Cara Menggugurkan Kandungan dengan Cepat, Selamat, Tuntas

Menggugurkan kandungan memang sebuah keputusan yang tidak mudah. Salah satu hal penting dalam memutuskan untuk menggugurkan kandungan adalah berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan. Selain itu, Anda juga harus berbicara dengan anggota keluarga maupun teman baik untuk mendapatkan dukungan mental serta untuk mendapatkan informasi cara menggugurkan kandungan yang tepat.

Cara-cara yang alami seperti dengan makanan/jamu-jamuan diklaim dapat menggugurkan kandungan. Namun tetap saja, sampai sekarang tidak ada jaminan menggugurkan kandungan secara tradisional ini dapat membuat janin meluruh secara sempurna.

Adapun beberapa cara yang umumnya dipilih oleh wanita yang ingin melakukan aborsi diantaranya sebagai berikut ini:

Cara Menggugurkan kandungan menggunakan pil aborsi (obat)

Obat Aborsi Penggugur Kandungan

Baca : Obat Aborsi Penggugur Kandungan

Cara menggugurkan kandungan menggunakan obat-obatan biasa dilakukan dengan mengonsumsi dua jenis pil aborsi, yakni Mifepriston (pil abortus, RU 486, Mifeprex, Mifegyn) dan Misoprostol (Arthrotec, Cytotec, Cyprosol, Oxaprost, Mibetec, Misotrol atau Prostokos). Cara menggugurkan kandungan dengan obat ini diklaim memiliki tingkat keberhasilan sampai 60%.

Selain memiliki tingkat keberhasilan yang tidak 100% tuntas, kekurangan lain dari cara aborsi ini adalah kehamilan yang digugurkan tidak boleh berusia lebih dari 12 minggu.

Bukan hanya itu, aborsi dengan meminum obat-obatan juga memiliki efek samping berupa kontraksi rahim. Hal tersebut menyebabkan rahim memaksakan pengguguran kehamilan dan menyebabkan Anda mengalami kram hebat yang menyakitkan, memicu mual, muntah, diare, dan perdarahan hebat. Dimana efek samping yang muncul dari penggunaan pil aborsi harus segera ditangani oleh dokter spesialis kandungan.

Berdasarkan data dan pengalaman, kasus-kasus aborsi yang sering berujung pada pendarahan bahkan kematian biasanya berasal dari orang-orang yang mengkonsumsi obat penggugur kandungan. Maka kami sangat menganjurkan anda menghindari cara aborsi yang membahayakan ini apabila anda tidak ingin menjadi korban selanjutnya.

Selain obat, cara menggugurkan kandungan alternatif lain adalah dengan makanan, minuman dan jamu-jamuan.

Cara Menggugurkan kandungan menggunakan jamu peluntur

Selain menggunakan obat-obatan, cara menggugurkan kandungan yang biasa dilakukan sendiri oleh wanita yang ingin menggugurkan kandungannya adalah dengan minum jamu peluntur. Dari berbagai macam jamu peluntur yang pernah beredar di pasaran, berikut ramuan-ramuan herbal yang konon diklaim ampuh menggugurkan kandungan:

  • Racikan jamu ragi

Ragi yang biasanya digunakan sebagai bahan fermentasi makanan tertentu ini diklaim aman untuk membantu menggugurkan kandungan. Pengolahannya pun dipadukan dengan beberapa jenis bahan herbal yang lainnya.

  • Jamu kunyit asam

Ramuan herbal ini sebenarnya merupakan produk legal yang berfungsi untuk melancarkan haid. Namun, jika dosis yang dikonsumsi melebihi dosis yang dianjurkan, jamu berbahan alami ini memang berpotensi menyebabkan kontraksi rahim dan terjadinya keguguran.

Sisa-sisa janin yang tertinggal didalam rahim apabila tidak dibersihkan/dikeluarkan maka dapat mengakibatkan infeksi rahim dan dapat berpengaruh terhadap kehamilan anda berikutnya

Cara Menggugurkan kandungan menggunakan minuman beralkohol atau bersoda

Wanita hamil memang disarankan untuk menghindari minuman bersoda atau beralkohol, mengingat kandungan di dalam minuman tersebut berpotensi mengganggu kinerja ginjal sekaligus saluran pembuangan airnya.

Sebuah studi menemukan bahwa plasenta sangat rentan terhadap alkohol. Hal tersebut menyebabkan potensi kelahiran prematur dan keguguran semakin meningkat. Adapun beberapa efek alkohol pada bayi diantaranya adalah masalah pernapasan, gangguan mental, gangguan daya ingat, bentuk kepala bayi abnormal, dan memiliki berat lahir rendah.

Cara Menggugurkan kandungan menggunakan buah-buahan

Cara menggugurkan kandungan dengan makanan lainnya yang murah ditemukan adalah mengonsumsi buah-buahan tertentu. Adapun buah-buahan yang dimaksud antara lain:

  • Buah nanas muda

Sejak zaman dahulu nanas muda memang dikenal berpotensi menggugurkan kandungan berkat enzim bromealin yang ada di dalamnya. Enzim ini bekerja melunakkan daging sehingga disebut-sebut sebagai penyebab terjadinya keguguran.

  • Buah durian

Buah durian memiliki kandungan alkohol yang menyebabkan perut terasa panas saat mengonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan. Buah ini juga menjadi salah satu pantangan makanan bagi ibu hamil.

Selain mengandung alkohol yang memicu keguguran dan mengakibatkan bayi lahir prematur, durian juga mengandung asam arachidonat yang memicu terbentuknya senyawa protaglandin di dalam rahim. Senyawa tersebut sangat berbahaya bagi janin dan memicu kontraksi hebat yang menghambat pertumbuhan janin hingga berujung pada keguguran atau cacat lahir.

  • Buah pepaya muda

Cara menggugurkan kandungan menggunakan buah juga biasa dilakukan dengan mengonsumsi pepaya muda, terutama kehamilan yang masih berusia muda. Meskipun mengandung berbagai vitamin penting yang dibutuhkan oleh tubuh, pepaya muda/mentah sangat berbahaya bagi kehamilan karena getahnya mengandung pepsin yang dapat menyebabkan keguguran. Selain itu, pepaya mentah juga mengandung papain yang berpotensi mengganggu pertumbuhan janin.

Cara Menggugurkan kandungan dengan surgical abortion

cara menggugurkan kandungan dengan dokter

Inilah cara paling ampuh, paling aman, cepat dan paling tuntas dalam menggugurkan kandungan. Aborsi di klinik aborsi dengan dokter spesialis Obstetri dan Ginekologi. Jika anda ingin menggugurkan kandungan yang cepat, selamat dan tuntas 100% maka pilihlah aborsi langsung dengan dokter spesialis kandungan; dengan prosedur aborsi vakum aspirasi. Proses hanya memakan waktu 10-15 menit, anda bisa diperbolehkan pulang hari itu juga dan aborsi anda tuntas hari itu juga. Sangat efektif dan aman.

Selain karena vakum aspirasi sendiri merupakan metode yang direkomendasikan oleh WHO dengan waktu penanganan yang cepat dan minim rasa sakit. Anda akan ditangani oleh dokter spesialis yang berpengalaman di bidang terkait, sehingga aborsi dijamin aman, selamat, dan tuntas 100%.

Obat, makanan dan minuman di atas memang bersifat menggugurkan. Namun, keguguran yang dialami tidak tuntas 100%. Padahal terdapat banyak bahaya yang mengintai jika tindakan aborsi yang dilakukan tidak tuntas atau bersih.

Terlebih lagi efek samping yang ditimbulkan tergolong cukup berat, mulai dari kontraksi, perdarahan hebat hingga berpengaruh terhadap kehamilan berikutnya. Tidak jarang, aborsi yang Anda lakukan sendiri seperti menggunakan obat, jamu, dan buah-buahan tadi juga membutuhkan penanganan medis lanjutan. Misalnya, untuk membersihkan jaringan yang masih tertinggal di dalam rahim.

Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk memilih cara menggugurkan kandungan yang paling aman, cepat, dan tuntas. Cara tersebut adalah dengan melakukan prosedur surgical abortion menggunakan metode vakum aspirasi di Pusat Klinik Aborsi Jakarta.

Kunjungi Pusat Klinik Aborsi Jakarta : Klinik Aborsi Raden Saleh

Untuk mengetahui informasi cara menggugurkan kandungan dengan cepat menggunakan vakum aspirasi secara lebih lanjut, silahkan kunjungi profil Pusat Klinik Aborsi Jakarta pada halaman home page.