Untungnya Mempercayakan Dokter Spesialis Sp.OG Pusat Klinik Aborsi Jakarta

Dilihat dari sisi kesehatan atau pun sanksi hukum, tindakan aborsi memang memiliki risiko yang tidak sedikit. Risiko yang ada menjadi lebih tinggi ketika aborsi dilakukan secara ilegal tanpa adanya jaminan keamanan secara klinis. Bukan hanya mengancam keselamatan jiwa pasien, namun praktik aborsi ilegal juga menyebabkan pihak yang menangani aborsi berisiko dipidanakan.

Praktik Aborsi Ilegal dan Risiko yang Menyertainya

Organisasi kesehatan dunia atau WHO menjelaskan bahwa tindakan aborsi yang masuk dalam kategori tidak aman meliputi:

  • Tindakan aborsi yang dilakukan oleh pihak yang tidak memiliki keahlian medis secara memadai, khususnya dalam bidang aborsi.
  • Fasilitas yang digunakan dalam proses aborsi tidak memenuhi syarat kebersihan.
  • Peralatan yang digunakan untuk melakukan aborsi tidak sesuai.

Adapun tempat praktik aborsi ilegal yang dituju oleh wanita yang ingin menggugurkan kandungannya biasanya berupa klinik aborsi tidak resmi. Kendati dokter yang menangani memiliki latar belakang medis, belum tentu praktik aborsi dilakukan dengan dukungan peralatan atau fasilitas yang sesuai.

Di Indonesia khususnya, selain klinik aborsi tidak resmi, para wanita juga menggugurkan kandungannya dengan bantuan dukun pijat. Tentunya ini merupakan tindakan yang sangat berbahaya. Terlebih dukun pijat melakukan praktik aborsi tanpa keahlian medis maupun peralatan yang sesuai.

Tindakan aborsi lainnya yang tidak kalah berisiko adalah melakukan upaya aborsi sendiri dengan mengonsumsi obat-obatan aborsi maupun jamu peluntur.

Oleh karena itu, sebelum Anda melakukan maupun terlibat dalam praktik aborsi harus terlebih dahulu mempertimbangkan berbagai aspek terkait tindakan tersebut. Jangan sampai kecerobohan Anda membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Pastikan Anda selalu berkonsultasi dengan konselor atau ahli medis yang berwenang mengenai prosedur aborsi yang aman. Salah satunya dengan mempercayakannya pada dokter spesialis Sp.OG dari Pusat Klinik Aborsi Jakarta.

Jaminan Keamanan, Keselamatan, dan Kenyamanan

dokter spog pusat klinik aborsi jakarta

Tindakan aborsi di Pusat Klinik Aborsi Indonesia ditangani oleh Dokter Ahli Obstetri dan Ginekologi (Ob-Gyn) yang sudah memiliki segudang pengalaman dalam bidang kuretase. Pelayanan kuretase yang ramah, didukung pengalaman yang mereka miliki, tindakan aborsi yang dilakukan dijamin berlangsung dengan aman, sehat, dan tuntas.

Dokter yang menangani memiliki pengalaman dalam melakukan kuretase menggunakan metode surgical maupun vakum aspirasi. Dengan begitu, mereka dapat memahami sekaligus membantu mengatasi masalah yang pasien hadapi terkait keputusan untuk melakukan tindakan aborsi. Pasien dapat dengan bebas melakukan konseling tanpa perlu mengkhawatirkan keamanan privasinya.

Keselamatan pasien tentunya sangat terjamin selama berada di bawah penanganan dokter spesialis Sp.OG Pusat Klinik Aborsi Jakarta. Mengingat dokter terkait selalu menerapkan manajemen klinik aborsi yang baik dan benar melalui tindakan aborsi sesuai prosedur yang aman. Adapun prosedur yang dimaksud tersebut meliputi pemeriksaan kehamilan, Screening Antenatal menggunakan alat USG 3 dimensi, dan tindakan Suction Curretage (penyedotan janin).

Didukung Fasilitas Medis yang Memadai

Dokter yang bertugas untuk melakukan tindakan aborsi di Pusat Klinik Aborsi Jakarta melakukan pekerjaannya dengan didukung berbagai fasilitas medis terkait yang memadai. Dengan adanya fasilitas-fasilitas seperti peralatan modern, USG 3 dimensi, obat-obatan yang lengkap, ruang perawatan, hingga persediaan kantung darah atau oksigen jika dibutuhkan, tentunya menjadikan praktik aborsi aman untuk dilakukan.

Berbagai peralatan maupun teknologi modern yang digunakan oleh dokter spesialis Sp.OG juga menjadikan proses aborsi tidak terasa menyakitkan. Peralatan-peralatan tersebut bahkan membantu proses aborsi lebih cepat selesai hanya dalam waktu maksimal 15 menit (usia kandungan di bawah 3 bulan). Keuntungan yang tentunya tidak dapat Anda peroleh dari klinik aborsi tidak resmi atau ilegal.