Pusat Klinik Aborsi Group : Klinik Raden Saleh Jakarta

Tempat aborsi legal di Jakarta Pusat adalah Klinik Raden Saleh, yang bersinergi dan berafiliasi dengan Pusat Klinik Aborsi Group. Klinik yang melayani aborsi berlokasi di daerah Salemba, Jakarta Pusat. Klinik kuret berlisensi yang ditangani oleh dokter spesialis Ob-Gyn (Obstetri dan Ginekologi). Pengalaman lebih dari 10 tahun dan telah menangani ribuan pasien secara aman.

klinik aborsi jakarta

Berdasarkan data dari WHO, aborsi di negara berkembang mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Pada 1995-2010 tercatat jumlah aborsi mencapai 56 juta. 86% merupakan kehamilan diluar nikah. Hal ini menimbulkan dilema bagi negara-negara yang memiliki aturan ketat soal aborsi. Negara yang memiliki aturan ketat melarang tindakan aborsi justru memiliki kasus kegagalan aborsi sangat tinggi. Bahkan tidak sedikit berakhir dengan kematian. Mereka mencari cara alternatif untuk melakukan aborsi secara ilegal.

Seperti menggunakan pil/obat, aborsi oleh penyedia yang tidak kompeten dan tidak memiliki lisensi menangani aborsi, cara tradisional, dan cara-cara lainnya yang beresiko tinggi terjadinya komplikasi.

Selain itu, kasus pembuangan bayi, kemiskinan dan masa depan yang kelam lebih banyak dibandingkan negara yang melegalkan aborsi. Jumlah aborsi sangat sulit untuk ditekan. Dan ini merupakan permasalahan kebanyakan negara-negara berkembang yang memiliki jumlah penduduk tinggi.