Prosedur Pelaksanaan Aborsi di Klinik

Prosedur Pelaksanaan Aborsi di Klinik

Dengan menghubungi nomor Pusat Klinik Aborsi di 081212511144 nanti akan dijelaskan oleh pihak klinik aborsi bagaimana prosedur membuat appointment atau janji kedatangan untuk melakukan pendaftaran sampai dengan tindakan dari pemeriksaan kesehatan pasien, pemeriksaan usg, dan menentukan masalah biaya aborsi.

Setiap pasien yang datang ke Pusat Klinik Aborsi Jakarta wajib mendaftarkan diri terlebih dahulu. Informasi yang dibutuhkan pada saat pendaftaran adalah nama, umur dan alamat. Data tersebut diperlukan untuk kontrol atau check up 1 minggu pasca/setelah tindakan aborsi dilakukan. Kontrol tersebut berguna untuk memastikan kesehatan dan keberhasilan tindakan aborsi.

Setelah mendaftar, pasien klinik aborsi akan diperiksa (USG) sekaligus melakukan konsultasi dengan dokter spesialis. Dari pemeriksaan ini akan diketahui :

  • Berapa usia kehamilan pasien?

  • Bekas cesar

  • Apakah sudah pernah mengkonsumsi obat-obatan aborsi?

  • Apakah sudah pernah mengkonsumsi jamu peluntur?

  • Dan keluhan lainnya seperti : adakah mium/kista dirahim anda?

Hasil tersebut tentu sangat berguna bagi kami karena berpengaruh terhadap proses tindakan kuretase nantinya. Dokterpun kemudian akan menjelaskan proses aborsi yang digunakan. Setelah pasien bersedia, maka tindakan aborsi pun dilakukan hari itu juga. Setelah selesai maka pasien akan dibawa ke ruang perawatan untuk pemulihan kondisi fisik. Tidak lupa pula pemberian obat untuk membantu proses pemulihan dan mencegah terjadinya infeksi. Obat ini nantinya harus diminum sampai habis selama 1 minggu hingga pasien melakukan check up atau kontrol.

Setelah stabil, pasien klinik aborsi jakarta akan diperbolehkan pulang hari itu juga. Beberapa pantangan seperti : dilarang berhubungan badan selama 4 minggu. dilarang minum soda, pedas-pedas, alkohol, dll. Pantangan – pantangan ini nantinya akan dijelaskan secara detil oleh perawat.

Pasien tidak perlu khawatir akan munculnya flek darah selama 1 minggu setelah aborsi. Karena itu merupakan bagian dari proses agar janin meluruh secara sempurna.

Tindakan aborsi dinyatakan berhasil 100% setelah pasien tersebut mendapat menstruasi dibulan berikutnya.

Demikian prosedur aborsi di Pusat Klinik Aborsi Jakarta. Apabila ada yang kurang jelas dan masih ada yang ingin ditanyakan, jangan sungkan untuk menghubungi kami.