Mencari Tempat Aborsi yang Terpercaya? Inilah yang Harus Anda Perhatikan

Pada era teknologi online seperti saat ini, orang-orang bisa dengan mudahnya mendapatkan informasi atau layanan aborsi hanya dalam genggaman tangan. Salah satu contoh ketika orang dengan mudahnya mengakses dan mencari tempat aborsi di Indonesia hanya dengan mengetikkan di google “tempat aborsi di Jakarta”, “tempat aborsi di Indonesia”, “klinik aborsi dengan dokter spesialis” dan lain sebagainya.

Tidak seperti dulu, mereka yang kesulitan mengakses layanan aborsi hanya bisa mengunakan cara-cara tradisional, menggunakan obat dan cara-cara membahayakan lainnya. Alhasil, banyaknya korban-korban (khususnya wanita) dari cara aborsi yang salah baik itu efek jangka pendek maupun jangka panjang.

Bukan hanya itu saja, contoh lain karena media online mereka juga dapat dengan mudah mencari review-review ulasan tempat aborsi atau klinik aborsi di Jakarta tanpa harus mendatangi dan bertanya langsung kepada orang yang bersangkutan. Ya, terkadang orang lain dapat menceritakan/menuangkan pengalaman aborsinya pada sebuah blog pribadi.

tempat aborsi legal

Walaupun teknologi online saat ini sangat memudahkan kita, kita harus tetap waspada. Sebagai pengguna yang kritis dan bijak, informasi yang ada di internet jangan langsung “di telan mentah-mentah”. Menurut studi Journal of American Medical Association (JAMA) beberapa informasi di media online ada yang tidak tepat, menyesatkan dan tidak bisa dipercaya.

Keadaan seperti ini dapat terjadi karena beberapa hal seperti : komersial, promosi-onal, klaim-klaim tertentu, janji-janji dan beberapa oknum yang meyakini konsep kesehatan tertentu.

Itulah mengapa kita sebagai pengguna jangan sampai dirugikan atau menjadi korban dari pihak/oknum yang tidak bertanggung jawab seperti hal tersebut. Nah, berikut tips atau panduan yang dapat anda gunakan untuk mencari klinik aborsi yang terpercaya :

1. Ketahuilah Siapa di Balik Pembuat Website Tersebut

Dengan mengetahui siapa orang atau asosiasi dibalik website tersebut anda akan mudah untuk mengevaluasi apakah website tersebut media online yang bisa anda percaya atau tidak. Pastikan bahwa yang mengelola website adalah mereka yang sudah memiliki keahlian, pengalaman dan profesionalitas dalam hal kesehatan aborsi (kuretase). Profesi dunia medis aborsi dan kuretase yang dapat dipercaya saat ini hanya dokter spesialis. Nah, pastikanlah bahwa website tersebut dikelola oleh para dokter spesialis, tapi yang sungguhan bukan dokter abal-abal. Beberapa website-website klinik aborsi juga dikelola oleh para calo! Berdasarkan pengalaman dan kejadian yang terjadi selama ini mereka cenderung hanya ingin mengeruk keuntungan semata tanpa mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan para wanita. Maka telitilah dalam memilih tempat aborsi.

2. Pelajari Konten didalam Situs

Dengan mempelajari dan meneliti kedalaman situs dan postingan-postingan yang ada, anda akan dapat menganalisa apakah website tersebut berisi informasi yang berguna atau malah hanya berisi promosi-promosi saja. Pelajari pula gaya penulisan yang ada. Cara penyampaian informasi pun bisa beragam seperti : apakah penulisan artikel orisinil dengan tulisan sendiri, apakah dari buku, atau apakah hasil copy-paste dari blog-blog/situs lain.

3. Mencari Review atau Ulasan Klinik Aborsi Tersebut

Dengan mencari-cari informasi/ulasan di internet tentang orang-orang yang pernah melakukan kuretase, akan sangat membantu anda menemukan klinik mana yang terbaik dan bisa dipercaya. Secara tidak langsung anda sudah mengumpulkan informasi-informasi yang cukup akurat berdasarkan pengalaman aborsi dari orang lain.